Rabu, 08 Februari 2012

MODEL RUMAH PALING UGAL-UGALAN



Sebagian orang terpikir tinggal di rumah pohon untuk membantu menyelamatkan lingkungan hidup, atau karena tradisi atau juga karena kebutuhan. Akhirnya mereka membangun bentuk rumah yang gal-ugalan, tapi sangat akrab dengan lingkungan. Berikut 7 rumah pohon unik.
1. Rumah Pohon Baumraum 
7 Rumah Pohon Unik
7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon Baumraum ini sangat klasik dan dibangun dari kayu berstruktur  sederhana dengan sudut modernist, bersih dari saluran dan elemen desain lainnya. Bangunan dari kelompok Baumraum sangat ramah lingkungan.
2.  Rumah Pohon Bola
7 Rumah Pohon Unik7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon ini sangat mobile, tahan lama dan bisa bergerak bebas. Untuk menahan beban, bangunan rumah ini ditautkan dengan tali yang disimpul ke beberapa pohon.
3. Rumah Pohon 4

7 Rumah Pohon Unik
7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon 4 atau The 4 Treehouse ini dibangun oleh Lukasz Kos floats seperti “lentera Jepang  jangkung” dan terletak menampung empat pohon yang ada di sekitarnya.
4.  Workshop Rumah Pohon

7 Rumah Pohon Unik7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon ini terletak di Seattle dibangun sebuah perusahaan yang berbasis seni bangun rumah pohon. Mereka membangun rata-rata satu pohon rumah per bulan dan memberikan upah yang cukup kepada tukang bangunan untuk membangun proyek-proyek mereka.
5. Ketersediaan O2

7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon ini memberikan O2 atau oksigen yang cukup. Paradigma dari persegi-pondok kayu seperti struktur digantikan dengan cahaya dan struktur ruang kubah geodesic  sehingga sangat ramah lingkungan dan menggunakan sedikit bahan. Bangunan ini hanya digantung dari kabel ke pohon. Perangkat ini dirancang untuk perumahan, meditasi dan juga berfungsi untuk ruang rapat.
6. Penghuni Pohon
7 Rumah Pohon Unik
Tentu saja, tidak semua rumah pohon dengan konsep modern. Ada juga beberapa orang dalam hidup jauh lebih tradisional seperti pohon rumah pohon yang terlihat pada foto di atas. Rumah pohon ini terletak di Hutan di Indonesia tepatnya Provinsi Papua. Penghuninya adalah  suku setempat membangun rumah pohon untuk melepaskan diri ancaman hewan-hewan. Mereka hidup di ketinggian lebih dari 100 kaki.

7. Rumah Pohon Vietnam

7 Rumah Pohon Unik7 Rumah Pohon Unik
Rumah pohon Vietnam memiliki struktur rumah yang luar biasa yakni  sebuah “rumah pohon” yang memiliki nilai seni dan menarik wisatawan dan tamu dari seluruh dunia. Tentu saja tidak semua orang bisa mendapatkan izin untuk membangun rumah seperti ini:  ini untuk membantu anak perempuan dari mantan presiden di negeri ini. Wisatawan juga bisa tinggal di kamar semalam. (BosUnik.com)

Tidak ada komentar: